Kawasaki Racing Team merajai WSBK di Sirkuit Misano

MISANO – Di seri ke-8 World Superbike yang digelar di Sirkuit Misano (21/6), Italia kembali membuktikan kedigdayaan para pebalap Kawasaki Racing Team yang mampu mendominasi podium di Race 1 dan Race 2, padahal sirkuit sepanjang 4.226 meter ini adalah kandang Ducati dan Aprilia.

Saat Race 1, Tom Sykes berhasil naik podium di ikuti oleh rekan setimnya, Jonathan Rea. Sementara di posisi tiga ditempati oleh Chaz Davies dan posisi empat Davide Giugliano dari tim Aruba.it Racing – Ducati Superbike Team. Adapun pembalap dari Aprilia Racing Team – Red Devils, Leon Haslam berada di posisi lima, posisi enam ditempati Max Biaggi (Aprilia Racing Team).

sykes_WSBK-Misano_02

Berlanjut kemudian di Race 2, Jonathan Rea mengambil alih podium tertinggi, sedangkan rekan setimnya Tom Sykes tertinggal di posisi lima. “Sudah sepatutnya kita mulai berpikir mempertahankan titel Juara Dunia, tapi saya ingin menang race kali ini. Di Race kedua Giugliano memang saya akui sangat kencang, tapi akhirnya saya bisa melewatinya. Kita melakukan balapan dengan sempurna dan pemakain ban belakang lebih baik dibanding yang lainnya,” ujar Rea.

rea_WSBK-Misano_02

Sedangkan Sykes mengungkapkan bahwa semua pembalap pasti bermimpi bisa meraih Pole Position dan menang, tapi sayangnya di Race 2 dia hanya mampu finish di posisi lima. “Sepertinya saya memulai Race 2 dengan kurang sempurna, sejak awal kehilangan banyak cengkeraman ban dan sulit memperbaiki posisi.”

sykes_WSBK-Misano_04

Sykes mengakui kedua race memiliki nilai positif dan negatif, dan hal itu akan menjadi pertimbangannya saat balap di seri WSBK berikutnya yang akan di helat di Amerika yang berlangsung tgl 19 Juli 2015. Apalagi di sirkuit tersebut Tom Sykes pernah meraih podium utama di Race 2.

sykes_WSBK-Misano_03

Tentang Om Ipan

Seorang ayah dari putri cantique yang mencoba menuangkan ide dan pikiran tentang perkembangan otomotif baik di dalam negeri maupun di luar negeri.
Pos ini dipublikasikan di APRILIA, KAWASAKI, Otomotif, WSBK dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar